Kamis, 14 Juli 2016

>> Ngaji On The Street I Iqro Club Kab. Semarang

Siang itu puluhan pelajar tampak khusyuk membaca Al Qur’an disepanjang jalan Joglo Semar, laki-laki dan perempuan tampak sibuk membolak-balik bacaan mereka, mereka adalah kumpulan pelajar dan remaja di Kabupaten Semarang yang hari itu sedang mengikuti Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Iqro Club Kab. Semarang bekerjasama dengan Remaja Masjid Istiqomah.

Direktur Iqro Club Kab. Semarang, Erfani, A.Md mengatakan “ budaya membaca Al Qur’an sudah seharusnya menjadi rutinitas bangsa Indonesia khususnya pemuda, Al Qur’an sebagai kitab ummat Islam kini banyak mulai ditinggalkan dan cenderung menjadi pajangan disetiap rumah, oleh karena itu melalui kegiatan ini kami bermaksud mengajak masyarakat dan bangsa Indonesia untuk kembali menghidupkan budaya membaca Al Qur’an.”
Beberapa dampak positif diadakannya NGAOS diantaranya: membaca Al Qur’an jadi lebih bersemangat, tidak mudah mengantuk, menambah silaturrahim, menjadi bagian dari amar ma’ruf/kebaikan, menjadi sarana tukar informasi dan taushiyah antar anggota.
Bagi masyarakat khususnya kaum muda yang ingin bergabung dengan komunitas NGAOS (Ngaji On The Street) bisa menghubung: 

085.741.552.142 (Telp/sms/wa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar